Cara Membuat Visa Jepang

Langkah Dan Cara Membuat Visa Jepang

Langkah Dan Cara Membuat Visa JepangSiapa yang tidak kenal Jepang, negara modern di Asia yang masih banyak mempertahankan kebudayaan dan tradisi adatnya ini memang sudah lama menjadi incaran para wisatawan dari Indonesia.

Banyak hal-hal menarik yang dapat dilihat di Jepang, mulai dari alamnya, budayanya, hingga kota-kota besarnya juga banyak menarik perhatian.

Cara membuat visa Jepang sebenarnya tidak sulit. Ada beberapa langkah yang perlu kamu ketahui untuk bisa mendapatkan surat ijin perjalanan ini. Bagi mereka yang belum memiliki pengalaman berpergian lintas negara atau baru pertama kali melakukannya tentu terdengar sedikit berbelit-belit.

Bahkan kadang ada yang justru memilih tidak meneruskan perjalanan karena malas mengurus administrasi ini itu.

Untuk anda yang masih awam tentang langkah dan cara membuat visa Jepang, berikut adalah beberapa gambaran yang semoga bisa mempermudah anda dalam pembuatan visa Jepang:

  1. Memenuhi dokumen dan juga berkas- berkas yang dijadikan syarat pengajuan aplikasi visa.
  2. Membayar biaya pembuatan Visa
  3. Mengumpulkan aplikasi pengajuan visa beserta berkas- berkas yang diperlukan

Adapun persyaratan berkas- berkas yang harus ada untuk pengajuan aplikasi visa ke Jepang adalah sebagai berikut:

  • Paspor yang masih berlaku.
  • Formulir permohonan visa yang dilengkapi pas foto (4,5 x 4,5)
  • Foto copy KTP
  • Foto copy kartu pelajar atau mahasiswa (bagi pelajar dan mahasiswa)
  • Bukti reservasi tiket pesawat (pulang-pergi)
  • Rencana atau Jadwal Perjalanan
  • Dokumen hubungan keluarga dan foto copy- annya seperti misalnya kartu keluarga, buku nikah, dan lain-lain. (untuk yang menggunakan visa mengunjungi kerabat atau family)
  • Surat undangan dari pemohon (teman atau kenalan yang tinggal di Jepang).
  • Bukti keuangan, bisa berupa foto copy buku tabungan untuk 3 bulan terakhir.

Selain berkas-berkas di atas yang perlu diperhatikan lainnya adalah biaya permohonan visa ke Jepang. Ada tiga jenis visa yang disesuaikan dengan harganya: pertama, visa single entry untuk sekali masuk harganya adalah Rp. 330.000,00; kedua, visa multiple entry untuk masuk ke Jepang beberapa kali biayanya adalah Rp. 660.000,00; sedangkan untuk visa transit adalah Rp. 80.000,00.

Untuk pembuatan visa di kedubes sendiri dibagi menjadi dua waktu, pukul 08.30 sampai dengan pukul 12.00 disediakan untuk mereka yang ingin mengajukan permohonan visa, dan untuk pengambilan visanya bisa dilakukan pada pukul 13.00 sampai pukul 15.00. Adapun proses pembuatan visa ke jepang ini biasanya akan memakan waktu sekitar 4 hari kerja.

Tidak susah bukan untuk memiliki rekomendasi terbang ke Jepang, anda hanya butuh niat, kesungguhan, ketelitian, dan juga yang paling penting adalah biaya. Visa ke Jepang memang tergolong lebih murah ketimbang dengan Korea Selatan.

Jadi tunggu apa lagi, menabunglah dari sekarang dan wujudkan impian anda melakukan perjalanan ke Jepang. Cara membuat visa Jepang ini bukan hanya untuk dilihat saja namun dilaksanakan, jadi persiapkan berkas- berkas mu dan ajukan permohonan jika kamu memang ingin menikmati keindahan dan keunikan Jepang.

3 Comments

  1. Alawy Syaiful Anam Juni 14, 2016
  2. diah Januari 30, 2017

Leave a Reply