Cara Membuat Visa Inggris

Cara Membuat Visa Inggris Dengan Mudah

Cara Membuat Visa Inggris Dengan MudahJalan-jalan ke Eropa merupakan hal yang paling mengasyikkan karena Anda bisa berkunjung ke beberapa negara sekaligus yang jaraknya berdekatan.

Salah satu negara yang menjadi destinasi orang-orang di seluruh dunia adalah Inggris. Nah, Anda wajib tahu cara membuat visa Inggris bila Anda ingin pergi kesana.

Yang harus Anda pahami, visa untuk pergi ke Inggris tidak termasuk kedalam destinasi negara pada visa Schengen sehingga Anda harus membuatnya terlebih dahulu. Tak perlu lama lagi, berikut adalah beberapa langkah mudah untuk membuat visa Inggris.

  • Mengajukan permohonan visa secara online. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengisi permohonan visa pada laman web resmi Visa4UK. Setelah Anda mengisi semua permohonan tersebut, maka Anda akan mendapatkan balasan email berupa nomor referensi GWF. Lalu Anda akan diarahkan untuk bertemu di kedubes Inggris untuk proses selanjutnya.

  • Pahami biaya permohonan visa. Visa Inggris terbagi menjadi beberapa tipe mulai dari pengunjung umum, bisnis, keluarga, atau yang lainnya. Setiap jenis visa memiliki harga yang berbeda tergantung pada lamanya Anda berada disana. Selain itu, lamanya waktu Anda di Inggirs juga mempengaruhi harga visa.

  • Pembayaran visa via Master Card. Untuk pembayaran biaya diatas, Anda diharuskan mentransferkan dana sesuai dengan tipe visa melalui Master Card. Bila Anda tidak memiliki Master Card, Anda bisa menggunakan kartu debit dalam proses pembayarannya. Kedubes inggris tidak menerima cara pembayaran lainnya.

  • Siapkan dokumen yang asli. Cara membuat visa Inggris yang paling penting adalah pada saat pengajuan berkas atau dokumen. Anda harus mempersiapkan beberapa dokumen seperti paspor, pas foto, fotokopi kk dan akte lahir, surat keterangan kerja dan gaji, surat undangan jika ada, bukti tiket pesawat, asuransi perjalanan, dan hotel.

  • Waktu untuk proses visa. Biasanya proses pembuatan visa ke Inggris akan memakan waktu mulai dari 3 minggu hingga 12 minggu tergantung dengan permohonan visa. Biasanya bila Anda ingin menetap dalam waktu yang lama di Inggris, proses pembuatan visa akan memakan waktu lebih lama dibandingkan dengan turis.

Setelah Anda memahami langkah-langkah diatas, maka Anda bisa langsung mengajukan permohonan dan mempersiapkan dokumen yang Anda butuhkan. Setelah Anda melakukan pembayaran dan janji oleh pihak kedubes, Anda bisa langsung menuju ke kantor kedubes Inggris pada hari yang telah ditentukan di Jakarta.

Apabila proses pembuatan visa Anda telah diterima oleh kedubes Inggris, maka anda bisa langsung mempersiapkan diri dengan baik. Namun apabila pembuatan visa Anda ditolak oleh pihak kedubes Inggris, maka pihak kedubes akan memberikan alasan dan memberitahukan kepada Anda. Jadi, tadi adalah beberapa cara membuat visa Inggris yang akan membuat Anda dan bisa Anda pahami dengna mudah.

2 Comments

  1. TOM Februari 13, 2017
    • admin April 18, 2017

Leave a Reply