Daftar Harga Pembuatan Visa

Daftar Harga Pembuatan Visa di 3 Negara

Daftar Harga Pembuatan Visa di 3 Negara

Sedang mencari info tentang harga visa yang diinginkan ? Bisa dimengeti kalau info harga yang ada susah dicari. Karena tiap negara menerapkan aturan tarif yang berbeda, harga pembuatan visa agak berbeda jauh satu sama lain. Dari mulai di angka ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Berikut adalah beberapa daftar harga pembuatan visa yang dapat anda jadikan tolak ukur ketika ingin mengunjungi suatu negara tertentu. Syarat dan ketentuan juga berlaku bereda beda berdasarkan tiap negara yang ingin anda kunjungi. Dibawah ini adalah beberapa contoh dari daftar harga visa bersama persyaratan yang dibutuhkan :

  • Australia : Single / Multiple = Rp. 1.010.000 dengan jangka waktu 7 – 10 hari kerja

    • Persyaratan : Foto 4×6 (2 lbr berwarna), surat sponsor dari perusahaan, fotokopi SIUP, keuangan 3 bulan terakhir, KK, Akte nikah dan akte lahir.

    • Tourist, Business : Pembuatannya tergantung kunjungan

    • Persyaratan : Foto copy passport, visa Australia, serta bukti undangan atau hubungan bisnis dari Australia.

    • Catatan : Formulir di kedutaan harus diisi dan di tanda tangani oleh yang bersangkutan

    • Bagi yang berusia dibawah 18 tahun pergi sendiri / orang tua / wali : akte kelahiran anak, lampiran pernyataan dari orang tua + foto copy KTP orang tua, Kartu pelajar atau surat keterangan dari instansi atau sekolah setempat. Dikenakan biaya tambahan Rp. 50.000

    • Bagi orang tua 70 tahun keatas harus melampirkan surat keterangan sehat dari dokter yang ditunjuk kedutaan serta travel insurance

Itu adalah beberapa persyaratan serta harga yang harus anda keluarkan untuk mengurus visa ketika akan pergi ke Australia. Lain halnya jika anda berkunjung ke Austria, berikut adalah daftar harga pembuatan visa jika anda akan berkunjung ke Austria :

  • Austria (Schengen) : Single / Multiple = Rp. 1.100.000 dengan jangka waktu 20 hari kerja.

    • Persyaratan : Sponsor, Foto 5×4 (3 lbr, 2 lbr warna dengan background putih focus ke muka), print out, referensi bank insurance dengan minimal coverage 30.000 EURO atau 50.000 USD, konfirmasi hotel

    • Busness : Undangan, ID Card, Alamat di Austria, foto copy keuangan anda selama 3 bulan terakhir, surat nikah, KK, KTP, Akte kelahiran, serta Kartu kredit. Harus menghadap Pax meskipun di luar kota.

Lain lagi halnya jika anda ingin berkunjung ke benua Afrika, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi dalam dokumen untuk dapat berkunjung ke benua hitam tersebut. daftar harga pembuatan visa ke benua Afrika tersebut adalah :

  • Afrika : Single / Multiple = Rp. 740.000 dengan jangka waktu 7 hari kerja.

    • Persyaratan : Passport, surat sponsor, alamat tinggal di Afrika, Foto 4×6 (2 lbr berwarna), Print out, foto copy bukti penghasilan selama 3 bulan terakhir, Surat nikah, KK, Akte kelahiran.

Tentu masih banyak lagi daftar harga visa. Tapi dari gambaran diatas akan sedikit memberi pencerahan tentang kisaran tarif membuat visa. Untuk mendapatkan data terupdate dari harga terbaru, sebaiknya anda bisa tanyakan langsung ke Kedubes negara yang dituju.

2 Comments

  1. Dahlan RP Sitompul Juli 10, 2016
  2. Rita Susanti Mei 22, 2018

Leave a Reply