Cara Membuat Visa Turki

Cara Membuat Visa Turki Secara Online

Cara Membuat Visa Turki Secara OnlineTurki merupakan negara yang terkenal dengan keindahan kota dan bangunannya. Salah satu kota menjadi tujuan para wisatawan adalah Konstantinopel.

Bila Anda termasuk salah satu orang yang mengagumi negara Turki dan ingin pergi kesana, maka Anda harus tahu cara membuat visa Turki yang mudah.

Bila biasanya visa membutuhkan waktu yang lama dan proses yang sedikit ribet, kali ini Anda bisa membuat visa Turki dengan mudah secara online. Dengan bantuan online, Anda bisa membuat visa Turki dimana saja dan kapan saja.

Yang terpenting, siapkan dokumen-dokumen yang akan mendukung Anda dalam pembuatan visa. Nah, berikut adalah cara pembuatan visa Turki secara online.

  • Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah masuk ke situs resmi yang menyediakan jasa pembuatan visa Turki secara online evisa.gov.tr/en/

  • Kemudian Anda diharuskan menjawab beberapa pertanyaan yang telah disediakan oleh situs resmi tersebut seperti negara asal, jenis paspor apakah turis atau bekerja, dan masukkan security verification yaitu angka yang tertera pada kolom.

  • Pada laman selanjutnya, Anda akan mendapatkan pertanyaan mengenai kapan akan tiba dan kapan akan meninggalkan Turki. Dalam laman ini, lamanya waktu permohonan Anda untuk berada di Turki mempengaruhi harga visa.

  • Kemudian Anda diharuskan membayar permohonan visa sesuai dengan lama dan tipe visa yang telah Anda pilih. Pembayaran hanya bisa dilakukan melalui Master Card dan Visa. Pembayaran evisa untuk ke Turki adalah dewasa 45 USD dan anak-anak 25 USD.

  • Catatan, bila Anda tidak memiliki kartu kredit diatas, Anda bisa meminta tolong kepada saudara yang memiliki kartu kredit tersebut karena pembayaran hanya bisa dilakukan menggunakan Master Card dan Visa.

  • Setelah Anda melakukan pembayaran, langkah selanjutnya adalah mengisi pendaftaran berupa daftar diri dan juga dokumen yang sudah Anda persiapkan. Sebaiknya, isilah daftar diri Anda dengan benar sesuai dengan dokumen. Bila Anda menggunakan dokumen palsu, Anda bisa dikenai tindak pidana pemalsuan.

  • Cara membuat visa Turki yang terakhir, download visa Turki yang baru saja Anda buat beserta dengan bukti pembayarannya. Evisa tersebut nantinya bisa Anda gunakan untuk bepergian ke Turki seperti yang Anda inginkan.

Tadi adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan dalam membuat visa Turki secara online. Selain mudah untuk melakukannya, waktu yang dibutuhkan juga sangatlah singkat. Bagi Anda yang masih awam mengenai pendaftaran visa online, biasanya Anda akan menemui kesulitan pada proses pembayaran.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Anda bisa menggunakan kartu kredit kerabat atau saudara Anda dan tak perlu khawatir dengan perbedaan nama pengguna. Jadi, tadi adalah beberapa cara membuat visa Turki secara online yang bisa Anda ikuti dan selamat berlibur.

Leave a Reply